Kamis, 21 September 2017

Menelusuri Berbagai Fakta Tentang Dunia Arab

Arab dan Pertanyaan Seputarnya

Arab



Apa itu Arab?
"Arab" adalah istilah budaya dan bahasa. Ini mengacu pada mereka yang berbahasa Arab sebagai bahasa pertama mereka. Orang-orang Arab dipersatukan oleh budaya dan sejarah. OrangArab bukan ras. Beberapa memiliki mata biru dan rambut merah; yang lain berkulit gelap; banyak di antara keduanya. Kebanyakan orang Arab adalah Muslim tapi ada juga jutaan orang Arab Kristen dan ribuan orang Arab Yahudi, sama seperti ada Muslim, Kristen, dan Yahudi Amerika.


 
Apa itu Dunia Arab?

Dunia Arab terdiri dari 22 negara di Timur Tengah dan Afrika Utara: Aljazair, Bahrain, Kepulauan Komoro, Djibouti, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Lebanon, Libya, Maroko, Mauritania, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Somalia, Sudan, Suriah, Tunisia, Uni Emirat Arab, dan Yaman. Iran dan Turki bukan negara Arab dan bahasa utama mereka masing-masing adalah bahasa Farsi dan Turki. Negara-negara Arab memiliki keragaman etnis, linguistik, dan komunitas keagamaan yang beragam. Ini termasuk Kurdi, Armenia, Berber dan lain-lain. Ada lebih dari 300 juta orang Arab.
Arab

Apa Dunia Muslim itu?
Ada sekitar 1,2 miliar Muslim di dunia. Organisasi Negara Islam memiliki 55 negara anggota. Sepuluh negara dengan populasi Muslim terbesar adalah: Indonesia (170,3 juta), Pakistan (136 juta), Bangladesh (106 juta), India (103 juta), Turki (62,4 juta), Iran (60,7 juta), Mesir (53,7 juta ), Nigeria (47,7 juta) dan China (37,1 juta). Dari negara-negara ini hanya Mesir yang merupakan negara Arab. Kebanyakan orang Arab adalah Muslim, tapi kebanyakan Muslim bukan orang Arab.
Siapakah seorang Muslim?
Seorang Muslim adalah pengikut Islam.



 
Arab

Apa itu Timur Tengah?
TimurTengah adalah istilah yang longgar, tidak selalu digunakan untuk menggambarkan wilayah yang sama. Ini biasanya mencakup negara-negara Arab dari Mesir timur ke Teluk Persia, ditambah Israel dan Iran. Turki kadang-kadang dianggap sebagai bagian dari Timur Tengah, kadang-kadang bagian dari Eropa. Afghanistan, Pakistan, India, dan Bangladesh biasanya digambarkan sebagai Asia Selatan.



 
Siapa orang Arab amerika?
Arab Amerika adalah orang Amerika keturunan Arab. Ada orang Amerika yang berakar di setiap negara Arab, tapi kebanyakan berasal dari Lebanon, Suriah, dan Palestina. Ada juga komunitas penting dari Mesir, Yaman dan Irak. Imigran pertama tiba di akhir abad ke-19. Gelombang kedua imigrasi dimulai setelah Perang Dunia II, dan masih berlanjut. Komunitas terbesar orang Arab Amerika tinggal di daerah Detroit-Dearborn.
Arab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar